Minggu, 18 Desember 2011

Manchester United

Menchester United siapa yang tidak tahu club sepak bola yang satu ini. Mungkin orang yang tidak tahu hanya orang yang berasal dari planet lain. Manchester United adalah salah satu club terbesar di dunia. bahkan jumlah fans atau penggemarnya terbanyak diseluruh dunia. Manchester United club sepak bola inggris dari kota Manchester ini memiliki banyak sekali prestasi baik dari liga inggris maupun dari eropa. 

Manchester United berdiri pada tahun 1878. Awal mulanya club ini bernama Newton Heath LYR F.C. Club yang mempunyai julukan The Red Devils ini memiliki stadium yang menjadi stadium terbesar di Inggris yaitu Old Traffod yang mempunyai kapasitas 75.957 penonton.

Manchester United mempunyai sejarah yang tidak akan pernah dilupakan yaitu terjadi kecelakaan pesawat yang mengakibatkan 8 pemain Manchester United meninggal dunia. kecelakaan ini adalah pukulan terhebat yang mereka alami saat itu. dan saat itu Manchester United harus memulainya dai nol kembali. Tidak mudah untuk club sebesar Manchester United untuk bangkit dari keterpurukan.

Alex Ferguson datang dari Arbedeen untuk mengisi posisi pelatih pada saat itu. dan mengantarkan Manchester United meraih juara liga Inggris sampai liga Champions Eropa. pada jaman Sir Alex Ferguson lah bermunculan pemain-pemain yang mungkin kita semua kenal seperti Eric Cantona, David Bechkcam, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney sampai yang terbaru adalah Javier Hernandez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar