Kamis, 22 Desember 2011

Sejarah adanya coklat

Coklat makanan yang enak dan sering sekali kita temui saat ini. coklat ditemukan pertama kali oleh orang Mexico di Amerika Tengah. Lalu oleh, Christopher Columbus dan Hernando Cortez bibit coklat dibawa ke benua Eropa pada awal tahun 1500an. Saat itu mereka tidak tahu bagaimana cara mengolah coklat yang mereka bawa karena rasanya sangat pahit.




Cortez memiliki ide untuk menambahkan gula ke dalam minuman coklat supaya coklat tidak pahit. terciptalah minuman coklat pertama pada saat itu. pada tahun 1800an negara Inggris dan Swiss membuat berbagai macam produk coklat.oleh karena itu kedua negara tersebut sangat terkenal dengan coklatnya.

Rasa cokelat masih sulit didefinisikan. Dalam buku Emperors of Chocolate, Joel Glenn Brenner menggambarkan riset terkini tentang rasanya. Dengan mengkonsumsi cokelat, tubuh mampu menghasilkan antioksidan yang dapat membantu mencecgah serangan jantung dan mempertahankan daya tahan tubuh. semakin banyak mengkonsumsi coklat semakin banyak keuntungan yang akan kita peroleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar