Jumat, 04 November 2011

Sepak Bola

            Sepak bola telah mempengaruhi kehidupan banyak orang di dunia. Namun banyak orang juga tidak terpengaruh. Memang sepak bola hanyalah permainan, namun banyak orang serius mengurusinya, bahkan menjadi urusan serius sebuah negara.
            Sepak bola kali ini juga menjadi sumber pendapatan manusia dari menjadi pemain, pelatih, sampai pemilik club tersebut. Terkadang sebuah club rela mengeluarkan uang berlebih untuk membeli seorang pemain dan berharap pemain tersebut dapat memberikan prestasi dan penikatan pendapat untuk club tersebut.
           Di jaman yang modern seperti sekaran ini sepak bola menjadi olahraga yang paling banyak peminatnya. dari anak-anak sampai orang tua menyukai menonton dan bermain sepak bola. Di jaman modern seperti sekarang ini sepak bola tidak hanya dijadikan olahraga favorit saja melainkan menjadi sumber bisnis bagi para pengusaha untuk menambah kekayaannya. Para pengusaha berebut-rebut membeli saham sebuah club untuk dikelolahnya.
          Kini para pemain sepak bola tidak hanya handal dalam mengolah bola kini para pemain sepak bola juga mendapatkan pemasukan dari model iklan, film, dan lain-lain. Sehingga kehidupan pemain sepak bola pada masa sekarang sangat jauh berbeda dengan kehidupan sepak bola pada jaman dahulu.
         Sekarang sepak bola bukan hanya menjadi olahraga No. 1 tapi juga dapat menjadi mata pencarian No. 1. Sepak bola dapat memberikan penghasilan sekaligus melakukan hobi atau kegiatan yang menyenangkan untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar